Tinkerbell Glitter

Selasa, 02 April 2013

aku , kamu , kita , dan hujan ...

Minggu 31 Maret 2013 ..

  Kemaren Minggu, untuk pertama kalinya aku ke Punclut. Kasian gak sih orang Bandung tapi gak tau Punclut sebelumnya dan baru ke Punclut setelah 16tahun gue hidup dan tinggal di Bandung ? Oke. Lebay. Jadi , ini adalah for the first time gue kesana dan ini tuh berkesan banget gak ada duanya dan gak ada matinya !!! Kenapa begitu? Ada beberapa faktor dan faktor-faktor ini akan gue ceritakan ...

Pertama, ini adalah untuk pertama kalinya gue pergi naik motor sama temen-temen ! percaya gak ? gue gak pernah dibonceng sejauh ini sama temen !

Kedua, ini untuk yang pertama kalinya juga gue pergi sama temen-temen kelas gue! yang ini gue bahagia dan sedih juga. Gue bahagia karena gue akhirnya bisa deket dan merasa nyaman dengan mereka, tapi terlambat rasanya...karena ini udah deket sama akhir semester yang artinya bentar lagi gue harus pisah sama mereka. Jelas-jelas merasa tolol dan bego karena gak bisa manfaatin waktu sebisa mungkin ! harusnya gue ngabisin waktu sama mereka lebih banyak dan beradaptasi lebih awal sama mereka. Oke sip. Sekarang nasi udah jadi bubur, gak guna juga disesalin.

Ketiga, ini adalah cerita seperti judul postingan ini . aku, kamu, kita, hujan .. mari gue mulai ...

     Gue dan temen-temen berkumpul di tempat biasa. Kita janjian untuk nengok salah satu temen kita yang di rawat di sebuah rumah sakit di Bandung *alah . Setelah semua datang dan yakin gak bakal ada lagi yang datang untuk ikut nengok, kita caw. Sebelum caw, dia -yang pernah gue ceritakan disini- memberikan helm yang dia bawa dari rumah. Gue sedikit bertanya-tanya, apa maksudnya. Tanpa pikir panjang gue samber aja tuh helm. Sebenernya gue bingung, gue nyamber helm yang dia kasih tapi gue gatau apakah tawaran helm itu sepaket dengan nawarin gue untuk dia bonceng. Jadi, setelah gue pegang helm itu, gue masih berdiri sementara temen cewe gue satu-satunya pada saat itu, sudah menemukan 'tambatan hatinya' diantara 5 cowok kece besama masing-masing motornya. Gue celingak celinguk sambil ngomong sendiri 'aku sama siapa nih?' , tiba-tiba dia jawab 'sini dit sama aku, naik'. Oke. Gue terkejut dia bilang kaya gitu. Gak nyangka! hahahaha =)) CUKUP SENANGNYA! gue langsung naik ke motornya, cukup sulit karena motornya itu tinggi-_-"
     Singkat cerita, gue selesai nengok temen gue yang sakit itu. Kita balik lagi ke tempat kita kumpul tadi. Setelah beberapa saat diem, kita sadar bahwa kita semua laparrrr~ seorang temen gue nyeletuk ngajakin ke Punclut. Saat itu kita langsung oke-in , caw lah kita ke Punclut.Gue seperti tadi. Gue bersamanya, lagi. Gue gak tau perjalanan menuju Punclut itu segininya ! Tanjakan yang bikin gue ngeremes-remes jaket dia sambil ngeden , sementara dia sibuk opar-oper gigi motornya itu.. Ya, gue pegangan ke jaketnya, gue udah ijin ko sama si empunya waktu awal-awal caw. Gue teriak ke dia 'hey! aku pegangan ke jaket kamu ya!', dia bilang 'iya' sambil ketawa. Lu kira lucu apa dibonceng ninja begitu gue gak punya pegangan ?! Rute tanjakan menuju Punclut, cukup panjang ya. Gue cape ngeden mulu nahan takut ! gue pengen teriak atau ngapain ke tapi gue gak berani , gue takut ngeganggu konsentrasinya untuk ngoper gigi. Gue memilih untuk menutup mulut gue rapat-rapat dan tangan gue makin keras ngeremes jaketnya. Setelah ngeden lama, akhirnya gue bisa bernapas lega karena kita sampai ! YEAH !!! Kita beruntung banget , kita dapet tempat yang langsung menyajikan keindahan alam sekitar *EA .
     Blablablablabla intinya kita selesai makan dan ngobrol-ngobrol, beberapa temen gue juga siap untuk mengisap roko mereka. Cuacanya sejuk tapi keterlaluan waktu itu. Gue liat temen cewe gue satu-satunya saat itu nutupin badannya pake jaket punya temen cowo yang belakangan di gosipin sama dia. Gue iri sambil ngelus-ngelus tangan gue kedinginan dan meluk diri gue sendiri. Tiba-tiba temen cowo gue ngomong sambil ngegoda gue 'dit dingin ya? pake aja itu jaketnya dia' , gue nolak secara halus sambil ketawa malu 'lumayan lah.. gak usah ah gak dingin-dingin amat ko' , temen gue itu gak mau kalah 'eeeh udah pake aja atuh pake' sambil ngasihin jaket itu ke gue, gue ambil  tapi sambil masih ketawa malu jawab 'gak usah gak usah' gue curi-curi pandang ke arah dia. Dia ketawa. Dia ketawa ngeliat temennya itu ngegoda gue dengan barang miliknya itu. Dia ketawa ngeliat gue malu-malu untuk nolak jaket miliknya itu. Belakangan gue emang di cie cie in sama dia, entah kenapa. Emangnya ada sesuatu yang kalian lihat diantara kita? -_-"
     Setelah beberapa saat kita asik ngobrol, kita liat awan gelap mulai datang ke arah kita. Kita pun memutuskan untuk ngebayar makanan kita tadi. Gue yang bertugas untuk pergi ke kasir -_-". Tiba-tiba disana turun hujan. Kita yang tadinya mau langsung caw harus diem dulu disitu nunggu hujan reda. Balik dari kasir gue duduk di sebelah temen cewe gue, kita saling cerita dan.... sakit banget. temen cewe gue itu cerita , saat gue pergi ke kasir , temen cowo gue yang tadi godain gue ngomong ke dia , 'udah sama si itu aja atuh jadiin' , dia ketawa dan bilang 'aku udah punya pacar euy. akumah setia'. Sebenernya sebagai orang yang sayang sama dia gue ngerasa lega juga, gue tau dia setia. Tapi lo bisa rasain gak kalau yang bilang gitu tuh orang yang lo cintai dan statusnya berpacaran dengan orang lain ?! disitu mood gue seketika ancur. Pengen nangis ! tapi gue gak bisa nangis disitu.
     Hujan udah reda. Kita mutusin buat pulang karena kita takut hujannya turun lagi.'Ayo naik dit' dia bilang, gue naik ogah-ogahan karena mood gue udah ancur. Gue pegang jaketnya setengah hati, setengahnya mood gue ancur setengahnya lagi gue tetep takut hahaha -_-" Di perjalanan, dia tiba-tiba ngebalikin badannya untuk liat ke belakang dan ngebuka kaca helmnya sambil berkata 'dit tanjakannya sekarang ngeri loh' , 'hah? asli? sekarang???' gue ketakutan ! akhirnya gue ngencengin pegangangn gue ke jaket dia, baru setelah itu dia ngegas motornya. Aigoo~
     Belum lama kita melewati tanjakan yang berliku-liku ternyata turun hujan, temen gue memutuskan untuk menepi dan pakai jas hujan. Gue gak pake jaket dan dia gak bawa jas hujan udah basah aja disitu-_-" Waktu neduh, gue ngelepasin pegangan gue untuk meluk diri gue sendiri karena gue kedinginan saat itu. Dia tanya 'dingin ya dit? kamu pake jaket aku ya~' , emmm gue speechless banget ! walaupun saat itu gue butuh sebutuh-butuhnya, gue gak mungkin tega nerima jaketnya dan ngebiarinin dia nyetir motor tanpa jaket saat hujan gini. Akhirnya gue tolak, 'nggak ah, gak usah' , dia maksa 'udah pake jaket aku aja dit' , 'gak usah kamu pake aja' tolak gue sekali lagi.
     Setelah selama sekitar 30 menit kita menempuh perjalanan, kita mutusin buat neduh lagi, di CK setiabudi. Disitu kita ke kamar kecil dan beli kopi untuk ngangetin diri. Di CK kita bercanda-bercanda, tanpa gue kira, gue sama dia jadi korban bully-an temen-temen gue. Gue dan dia di cie-cie-in, gak tau kenapa -_-" tapi gue gak suka banget jawaban dia , 'ah udah ah aku pundung' . Kenapa sih harus pundung ? Oke. Tandanya dia gak suka di cie-cie-in sama gue , atau ... dia emang gak suka sama gue. Entahlah. Disitu mood gue udah ancur -_-" akhirnya kita ngelanjutin perjalanan pulang.
     Gak kerasa kita udah sampai ke daerah Buahbatu, tepatnya jalan Reog, sekitar 50 meter lagi menuju rumah nenek gue. Tiba-tiba, temen gue minta untuk neduh. Mereka mau pake jas hujan, ternyata dari CK setiabudi kesini itu mereka lepas jas hujan. Neduh lagi. Gue ngelepasin pegangan gue dan mulai meluk diri sendiri lagi. Baju gue basah banget. Gue menggigil cukup hebat saat itu. Tanpa gue sadari, dia membalikan badannya ke belakang dan bertanya 'dit dingin banget ya?' sambil memegang baju bagian lengan kiri gue 'basah banget lah! kamu pake jaket aku'. Gue tolak gue berkata gue nggak apa-apa, dan dia megang baju bagian lengan kiri gue lagi dan berkata 'tuh basah banget! udah pake jaket aku aja, nanti sakit' , gue menahan dingin 'nggak gak usah kamu pake aja'. Mereka yang pake jas hujan , udah selesai dan siap untuk lanjut.
     Seharusnya, dari jalan Reog itu kita belok ke arah kanan dan masuk ke jalan Karawitan, tapi kita belok ke kiri. Gue berpikir dan oh iya kita mau nganter temen cewe gue itu ke rumahnya di Cibaduyut. Setelah sampai di jalan Batu Api yang tembusnya langsung di Soekarno-Hatta, dia tanya ke temen gue yang satu 'mau kemana ini?' , temen gue itu jawab 'ke Soekarno-Hatta ai kamu'. Tiba-tiba dia memutar balik motornya ke arah berlawanan dengan yang lain. Gue dibawa pergi sama dia. Gue sih udah gak merhatiin jalan saat itu. Gue sibuk pegangan ke jaketnya dan nahan dingin. Gue liat sekeliling, gue hafal jalan ini, ini jalan menuju rumah nenek gue. Dia muter balik untuk nganter gue ke rumah nenek gue lebih dulu. Setelah sampai rumah nenek gue, gue turun dari motornya. Gue lemes banget sumpah ! dingin banget soalnya -_-" gue gak lupa lepas helm punya dia dan bilang terimakasih banyak untuk jasanya hari itu. Terakhir, gue bilang 'hati-hati ya'.

Panjang banget ya ? sebenernya intinya itu itu aja sih. Tapi lo bisa bayangin kan rasanya kalau lo ada di posisi gue ? antara bingung, sedih, seneng, bersalah juga.

Itu ceritaku, apa ceritamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar